-->

Siswa SMA di Rembang Ingin Bertemu Najwa Shihab

 


Hallo. Aku Hima. Lahir pada 15 Januari 2003. Kelas 12 mipa 1. Puji Himatul Uliya, siswi dari salah satu sekolah menengah atas yang ada di Kabupaten Rembang. Iya, aku bersekolah di SMA N 1 Pamotan. Tempat dimana aku memulai semua cerita dan pengalaman paling menarik ku sampai saat ini. Sebentar, aku ceritakan awal nya dulu. Aku kelas 10 bukanlah siapa². Aku bukan Hima seperti yang sekarang. Tidak ikut organisasi, tidak ikut kegiatan luar, atau apapun. Aku hanyalah siswi yang terpaku pada statement yang menyatakan "peringkat adalah segalanya". Haha kuper sekali. Sampai akhirnya, aku naik ke kelas 11. Di sini, semua pengalaman menarik ku dimulai.


Waktu kelas 11 aku mencoba bergabung dengan organisasi di sekolah. Nekat sekali aku mencalonkan diri sebagai Ketua MPK di SMA N 1 Pamotan. Tapi, syukur alhamdulillahnya aku beruntung sekali bisa terpilih dan menjadi ketua MPK masa bakti 2019/2020. Dari inilah, orang² mulai mengenal aku sebagai siswi yang aktif, namaku mulai dikenal sebagai salah satu bagian penting dari organisasi sekolah. Nah. Dari sini juga akhirnya aku terpilih sebagai presenter SMA N 1 Pamotan. Sebenarnya, sudah banyak sekali hal yang pernah aku coba. Seperti mengikuti lomba pidato bahasa inggris, mengikuti olimpiade kimia, mengikuti lomba menulis cerita, menulis puisi, cerdas cermat, pmr, dan lain sebagainya. Tapi aku gagal dan tidak masuk 3 besar. Paling mentok harapan 1. Pernah waktu itu ikut lomba penyuluhan hak dan kewajiban anak tahun 2019, dan alhamdulillahnya aku dapet juara 1. Ya itu pengalaman yang sangat berharga bagiku. Tapi bukan yang paling menarik.

 

Sejauh ini, menjadi presenter SMA N 1 Pamotan merupakan pengalaman paling menarik dalam hidupku. Karena aku menghadapi banyak sekali tantangan disini. Awalnya aku ragu, apakah aku bisa melakukan job sebagai presenter dengan baik. Tapi pembina osisku meyakinkanku, jika aku bersedia dan menerima tawaran itu, aku harus bisa dan selalu siap apapun yang terjadi. 


Ya, menjadi seorang presenter bukanlah hal yang mudah. Menyiapkan mental di depan kamera, bertemu dengan orang ataupun narasumber baru, menyusun kata se apik mungkin agar terlihat mengesankan saat videonya di lihat orang banyak, harus terlihat profesional didepan kamera, harus memahami materi yang dibawakan narasumber dalam satu malam bahkan 15 menit sebelum take, dan lain sebagainya. Tapi itulah yang membentuk diriku.


baca juga artikel Hariku yang Keren Bersama Guruku


Seneng banget bisa bertemu dan berbincang dengan orang² penting yang bahkan saat orang lain hanya bisa melihat dari foto saja, aku bisa melihatnya secara langsung. Banyak sekali pelajaran yang aku dapatkan saat aku menjadi presenter SMA N 1 Pamotan. Motivasi dari kisah orang² yang sangat menginspirasi. Dan bertemu dengan tim yang sangat mengagumkan. Sekarang aku paham bahwa Pertemuanku dengan seseorang akan selalu menghadirkan sebuah pelajaran. Ilmu baru dan karakter baru. Semua job dan konten yang sudah aku lakukan, membuat aku lebih percaya kalo manusia hidup harus aktif, bukan pasif dan tidak mau keluar dari zona nyaman. Semoga, apa yang aku jalankan dan perjuangkan saat ini adalah sesuatu yang tepat yang dapat membawaku ke jalan sukses yang aku inginkan. Seperti Najwa Shihab, presenter yang sangat aku kagumi karena kecerdasan nya.


Inilah beberapa karyaku yang aku kumpulin dalam link playlist Puji Himatul Ulya. Selama belajar menjadi presenter, aku selalu mengidolakan mbak Najwa Shihab. Semoga kelak diriku dipertemukan mbak Najwa Shihab.

Penulis adalah Puji Himatul Ulya