-->

Belajar Menyenangkan Dengan Google Formulir


www.sman1pamotan.sch.id - SERI ARTIKEL, Pelaksanaan PAS Semester 1 tahun 2019 di SMAN 1 Pamotan kali ini berbasis online dengan memanfaatkan aplikasi google form yang diintegrasikan kedalam google classroom.

Tujuannya adalah selain berkaitan dengan evaluasi dan penilaian pembelajaran, siswa juga dikenalkan kepada teknologi ujuan online agar mereka lebih familiar. Saat ini banyak sekali aktifitas yang memanfaatkan google form, misalnya untuk proses registrasi acara, survey dan lain lain. Sehingga nantinya anak akan terbiasa dan dan tidak mengalami kesulitan dalam mengiaai formulir online.

Tes online ini juga memiliki kelebihan, selain mudah dibuat, juga tidak memerlukan server lokal sehingga administrator tidak dipusingkan dengan urusan server dan jaringan karena server ada di google.

SMAN 1 Pamotan sebagai sekolah yang salahsatu unggulannya dibidang Teknologi Informasi, kedepan akan lebih intens dalam memanfaatkan Teknologi dalam kegiatan pembelajaran dengan tujuan untuk memberikan siswa sebuah pengalaman belajar yang menyenangkan dan berkesan bagi mereka.

Penulis: Fatkhur Rozi, M.Kom (Kepala SMA N 1 Pamotan, Rembang, Jawa Tengah)
Penyelaras: Admin
Foto: Humas SMA N 1 Pamotan