-->

Launching Bank Sampah SMA Negeri 1 Pamotan

Hari ini tanggal 11 Oktober 2019, SMA Negeri 1 Pamotan melakukan kegiatan Launching Bank Sampah dengan cara melaksanakan kegiatan Jum'at bersih Dengan Metode 3R, yakni Reuse, Reduce, dan Recycle.

Fotografer By : Moch. Satrio Pratama

Kegiatan diawali dengan apel pagi yang dipimpin oleh Bapak Fatkhur Rozi selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pamotan.  dengan berkumpul di Lapangan Basket yang dihadiri oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan SMA Negeri 1 Pamotan.

Didalam sambutan apel pagi, Kepala sekolah menuturkan hal-hal yang terkait melestarikan lingkungan sekitar sekolah. Dengan cara menjaga lingkungan sekitar, terutama dalam membuang sampah 
ketempat yang seharusnya. Terutama sampah plastik yang sulit melebur oleh karena itu untuk menindak lanjuti sampah plastik tersebut mari kita manfaatkan lebih lanjut untuk membuat bank sampah dan mendaur ulang. Untuk tidak mencemari lingkungan dengan adanya sampah plastik, maka kita semua dianjurkan dengan memakai botol isi ulang. 


Untuk membuka acara pagi ini, dengan simbolik bapak kepala sekolah meletakkan sampah plastik kedalan ember yang telah disiapkan.

Teknis kebersihan yang dipimpin oleh Bapak Teguh mengatur pembagian tugas kebersihan sesuai alat yang dibawa oleh siswa.

Seperti ember,serbet,sapu ijuk membersihkan  kelas dan sekitarnya.
Sapu lidi yang membersihkan halam depan  sekolah dan disekitar aula.
sedangkan yang membawa sabit dan cangkul membersihkan diarea lapangan belakang yakni membersihkan/mencabut rumput yang ada di tengah lapangan. Adapun kebijakan dari Bapak Teguh untuk siwa yang tidak membawa alat tetap tinggal di lapangan tempat apel pagi dan akan diberi arahan dan sanksi lebih lanjut.

Foto-foto Kegiatan Pagi ini






















Penulis : Rio dan Ali
Fotografer : Rio dan Ali