-->

Jujur Saya Kesulitan Memahami Materi


www.sman1pamotan.sch.id - Pada hari pertama Pembelajaran daring dari rumah, orang tua saya tidak bisa mendampingi saya untuk belajar,karena mereka harus bekerja.sebernanya ini bukan kali pertama saya belajar daring tetapi ini adalah kali pertama sejak masuk kelas 12 saya belajar daring, seperti yang kalian semua tahu kegiatan ini dilaksanakan karena kondisi sekarang yang tidak memungkinkan untuk belajar secara tatap muka akibat merebaknya virus covid 19.

Pada tanggal 13 Juli hari Senin dihari yang cerah ini pembelajaran ini dimulai pukul 07.00 sampai 11.00 . Pembelajaran daring menggunakan aplikasi classroom,di classroom ini guru membagikan materi,ini sebenarnya radak memusingkan karena saya harus memahami materi ini hanya dengan membaca.jujur saya kesulitan memahami materi karena menurut saya tanpa ada penjelasan dari guru itu sendiri saya akan sulit mengerti.Karena hal itu saya mendownload beberapa aplikasi pembelajaran yang gratis agar menunjang materi yang susah saya pahami.

Pembelajaran secara daring kali pertama dikelas 12 ini saya hanya bersama keponakan saya,terlihat dari foto tersebut saya bersama dengan kedua ponakan saya yang masing berumur 15 dan 3 bulan.suasana dirumah saya seperti biasa tidak ada hal yang berbeda.orang tua saya bekerja,saya bersih-bersih sebelum memulai PJJ,dll.

Saya harap pembelajaran jarak jauh ini berlangsung sebentar saja,dan Corona menghilang dari dunia yang indah ini.saya ingin menikmati kebersamaan disekolah bersama-sama dengan teman² sebaya, bertatapan dengan guru,dan menikmati setiap waktu disekolah sebelum kelulusan saya di sekolah SMA.

Penulis: Siti Zumroah (Siswa SMA Negeri 1 Pamotan Kelas XII IPS 5)